TEORI NILAI UANG
Pendidikan

TEORI NILAI UANG

TEORI NILAI UANG

TEORI NILAI UANG

Selain anda mempelajari di atas maka anda tidak boleh juga untuk melupakan teori nilai uang jika nantinya akan mempelajari masalah uang. Teori uang tersebut memang dibedakan ke dalam 2 hal, yaitu teori uang statis dan juga teori uang dinamis. Adapun mengenai pemaparannya bisa anda lihat di bawah ini, untuk dapat anda bedakan fungsi dan unsur di atas lainnya.

  1. TEORI UANG STATIS

Ini adalah sebuah teori yang akan bisa mempermasalahkan perubahan nilai uang akibat adanya perkembangan ekonomi. Pembuatan pada teori ini juga memang bertujuan untuk dapat menjawab beberapa pertanyaan, seperti apa itu uang, mengapa uang tersebut beredar, dan mengapa terdapat harganya. Teori tersebut adalah Nominalisme, konvensi, dan metalisme.

Nominalisme adalah sebuah teori yang mengatakan bahwa uang ditetapkan berdasarkan harga beli nya. Konvensi adalah sebuah teori yang menyatakan jika yang diterimanya uang secara umum dan berdasarkan dari musyawarah dan mufakat. Sedangkan metalisme adalah sebuah teori yang menyatakan jika nilai uang didasarkan pada bahan daripada pembuatan uang yang ada tersebut.

  1. TEORI UANG DINAMIS

Jika pada teori statis sendiri memang tidak mempermasalahkan terhadap adanya perubahan nilai uang, maka teori dinamis adalah sebaliknya. Teori dinamis merupakan teori yang mempermasalahkan terhadap perubahan nilai uang yang pada akibatnya digunakan oleh perkembangan ekonomi. Seperti halnya teori ongkos produksi, dimana teori yang menyatakan jika nilai uang dapat dipandang sebagai barang.

Teori kuantitas yang merupakan teori yang menyatakan jika adanya kuat lemah terhadap nilai uang yang akan dipengaruhi oleh faktor barang dan jasa, jumlah peredaran uang, dan juga terhadap kecepatan peredaran uang. Teori persediakan kas yang merupakan teori yang menyatakan adanya sebuah perubahan nilai uang didasarkan pada jumlah uang yang tidak dibelanjakan.


Sumber: https://girlsgames123.co.id/the-ark-of-craft-apk/

Anda mungkin juga suka...