Teknologi

Telkom buka pendaftaran program inkubasi startup game

Telkom buka pendaftaran program inkubasi startup game

Telkom buka pendaftaran program inkubasi startup game

Dalam rangka mengembangkan ekosistem digital di Indonesia

, khususnya game, PT Telkom Indonesia kembali menyelenggarakan program Indigo Game Startup Incubation batch 2.

“Program Indigo Game Startup Incubation merupakan salah satu langkah awal Telkom Indonesia dalam memajukan industri game di Indonesia. Game akan menjadi masa depan dari bisnis digital. Mari kita kembangkan dan menyeriusi ini,” ujar Direktur Digital Business Telkom, Faizal Rochmad Djoemadi, dalam keterangan tertulis, Senin.

Berdasarkan laporan perusahaan penyedia data analitik industri game

dan esports, Newzoo, pasar game di Indonesia telah tumbuh menjadi sekitar 879,7 juta dolar AS pada 2017.

Dalam The Global Mobile Game Confederation (GMGC) SEA Mobile Report 2017 juga disebutkan bahwa terjadi kenaikan besaran pasar yang signifikan dari tahun 2013 hingga 2017, yaitu sebesar 37,3 persen per tahun.

Namun, walaupun pertumbuhan pasar tersebut besar, menurut data dari Asosiasi Game Indonesia (AGI), dari seluruh game yang dijual di Indonesia, hanya 8 persen pendapatan yang masuk ke perusahaan yang ada di Indonesia. Dari game yang dijual, hanya sekitar 0,4 persen yang merupakan produk hasil dalam negeri.

Program Indigo Game Startup Incubation merupakan hasil kerjasama antara Telkom

Indonesia dengan PT Agate International yang berada dalam naungan Indigo Creative Nation. Program ini telah berjalan dari September 2019 dan sudah berhasil menaikkan 10 game startup per Desember 2019.

 

sumber :

https://voi.co.id/seva-mobil-bekas/

Anda mungkin juga suka...