Teknologi

Teknologi Populer Era 90an di Indonesia

Teknologi Populer Era 90an di Indonesia

Teknologi Populer Era 90an di Indonesia

Teknologi populer era 90 kini tinggal kenangan. Sebagian orang yang terlahir di tahun 90-an atau pernah menggunakan teknologi itu hanya bisa mengenang barang-barang yang mereka pakai atau hanya bisa mengkoleksinya. Sedangkan bagi anak-anak yang terlahir setelah era 90-an atau yang belum pernah menggunakan teknologi populer era 90 pasti bingung dan bertanya-tanya, seperti apa sih teknologi di era itu? Nah, bagi kalian yang belum tau atau hanya ingin sekedar bernostalgia, artikel ini akan membahasnya.

Berbagai Teknologi Populer Era 90

Ponsel

Teknologi Populer Era 90

Smartphone saat ini menjadi perangkat yang tak pernah ditinggalkan oleh penggunanya. Alat komunikasi canggih ini tentu saja selalu menjadi gadget pelengkap pengguna saat melakukan aktivitas mengingat banyaknya fitur yang ditawarkannya. Sebelum beralih ke smartphone, ponsel juga menjadi andalan pengguna pada era 90-an. Alat ini sempat merajai jajaran gadget yang sangat diminati oleh masyarakat. Di tahun 90-an, memiliki alat ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri dan tentunya hanya orang kaya saja yang dapat membelinya.

Meski mengusung teknologi yang sederhana, ponsel besutan Simens ini mampu mengirimkan pesan yang pada saat itu sangat membantu pengguna.

Walkman

 

Selain ponsel, Anda tentu masih ingat dengan alat pemutar musik

yang bernama walkman ini. Pada era 90-an ponsel memang belum mendukung fitur pemutar musik seperti sekarang ini sehingga walkman sangat populer pada saat itu. Seperti yang sudah kita ketahui, musik mampu mengubah mood seseorang dan mendukung aktivitas penggunanya. Maka hal ini lah yang membuat walkman besutan dari Sony ini banyak digemari oleh masyarakat pada zamannya. Saat ini, gadget pemutar musik yang terpisah dengan ponsel masih tersedia di pasaran dengan menggunakan format digital.

Disket

Baca Juga Tips Charge Baterai Ponsel Baru

 

Anda yang mendengar penyebutan alat ini tentu adalah generasi 90-an.

Ya, alat ini merupakan media penyimpanan data dengan ukuran 3,5 inci. Meski membawa daya tampung data yang tak banyak, alat ini sangat membantu aktifitas akademis dan perkantoran pada era 90-an.

Pada awalnya, alat ini hanya disokong dengan kapasitas 360 KB saja, namun seiring berjalannya waktu berevolusi menjadi 1,4 MB pada tahun 1987. Tak lama kemudian, alat ini tersaingi dengan kehadiran CD-RW yang memiliki kapasitas maksimum 700 MB.

Saat ini, masyarakat lebih banyak menggunakan flashdisk

sebagai media penyimpan data. Bahkan teknologi juga makin berkembang dengan hadirnya penyimpanan cloud yang tidak lagi membutuhkan hardware untuk dibawa oleh pengguna.

 

sumber :

https://rollingstone.co.id/seva-mobil-bekas/

Anda mungkin juga suka...