SISTEM MANAJEMEN PEMASARAN
Pendidikan

SISTEM MANAJEMEN PEMASARAN

SISTEM MANAJEMEN PEMASARAN

SISTEM MANAJEMEN PEMASARAN

Upaya mengembangkan manajemen pemasaran

diperlukan informasi komprehensif mengenai tren yang sedang eksis. Disamping itu, informasi tepat dan akurat penting untuk ditelusuri agar memenangkan persaingan usaha. Misalnya informasi wisatawan mancanegara yang mengunjungi Indonesia. Informasi tersebut mendeskripsikan pertumbuhan wisatawan dan jumlah bandara baru setiap tahunnya.

Oleh sebab itu, orang yang berada di garis pemasaran akan mencari informasi mengenari referensi wisatawan saat memilih hotel. Serta faktor-faktor lain yang mendorong wisatawan memilih hotel tersebut. Hal tersebut berguna bagi hotel-hotel untuk meningkatkan faktor tersebut seperti fasilitasnya agar dibooking banyak wisatawan.

Orang yang bertugas menjalankan kegiatan manajemen dibidang pemasaran ini akan mengumpulkan data beserta analisa pengamatannya. Biasanya, perusahaan menerjunkan banyak orang untuk memperoleh informasi tersebut. Untuk mempermudah kegiatan pemasaran maka lahir manajemen dalam sistem informasi pemasaran.

Komponen dari sistem ini berusaha untuk menggali dan mengelola database internal. Misalnya data pelanggan, wiraniaga, produk atau jasa, demografis, dan psikologis konsumen. Hasil dari aktifitas yang dilakukan sistem tersebut adalah data mengenai siklus pemesanan dan penjualan. Kedua siklus ini berguna untuk mempertegas arah selanjutnya yang akan ditempuh perusahaan.


Baca Juga :

Anda mungkin juga suka...