Perkebunan

Sistem Bisnis Perusahaan

Sistem Bisnis Perusahaan

E-business adalah penggunaan internet dan jaringan serta teknologi informasi lainya untuk mendukung e-commerce, komunikasi dan kerja sama perusajaan dan berbagai proses yang dijalankan nelalui web,baik dalam jaringan perusahaan maupun dalam para pelanggan serta mitra bisnisnya

ERP (Enterprise Resource Planning)

Tulang punggung lintas fungsi perusahaan. Integrasi dan otomatisasi fungsi produksi, logistik, distribusi, keungan dan SDM. ERP menyajikan data real time integrasi atas proses bisnis yang disatukan dari ERP dan DBMS (Data Base Management System).

Manfaat:

  1. Kualitas dan efisiensi
  2. Penurunan biaya
  3. Pendukung Keputusan
  4. Kelincahan perusahaan

Ø Cross-Functional Enterprise System

Sistem informasi yang melintas batas berbagai area fungsional suatu bisnis agar dapat mengintegrasikan serta mengotomatisasikan proses bisnis. Aplikasi ini terintegrasi lintas fungsional  perusahaan aplikasi seperti perencanaan sumber daya perusahaan (ERP), customer relationship management (CRM), dan manajemen rantai pasokan (SCM). Sistem ini sendiri sering menjadi interkoneksi oleh integrasi aplikasi enterprise (EAI) sistem sehingga pengguna bisnis aplikasi ini dapat lebih mudah mengakses sumber daya informasi yang mereka butuhkan untuk mendukung kebutuhan pelanggan, pemasok, dan mitra bisnis. Sistem perusahaan kolaborasi (ECS) adalah sistem lintas fungsional yang mendukung dan meningkatkan komunikasi dan kolaborasi antar tim dan kelompok kerja dalam suatu organisasi.

sumber :

https://1up-mushroom.net/high-school-story-apk/

Anda mungkin juga suka...