Pengertian Jaringan Internet 
Teknologi

Pengertian Jaringan Internet 

Pengertian Jaringan Internet

Pengertian Jaringan Internet 
Pengertian Jaringan Internet

 

Pengertian jaringan Internet

merupakan suatu jaringan dari jaringan yang berinteraksi satu sama lain melalui pertukaran paket data. Jaringan internet adalah jaringan komputer terbesar, dan sering diistilahkan bahwa jaringan internet merupakan network on network artinya jaringan internet itu adalah jaringan diatas jaringan komputer.

Jaringan Internet merupakan sebuah media liberalisasi kuat yang telah mengubah fungsi dunia. Salah satu fakta terbesar jaringan internet bahwa batas antar negara sudah tidak berguna dalam skenario tertentu, dalam hal ini transfer data dan informasi menjadi agak sederhana dan mudah didapakam. Ada kekhawatiran yang berkembang bahwa teknologi internet ini akan memberikan dampak terhadap pola pemikiran dan pola perilaku masyarakat kita menjadi liberal dan akan merubah tatanan filosofi yang kita anut.

Fakta Jaringan Internet

Di negara-negara maju, penetrasi internet dan akses internet berjalan hampir 75 Persen, hal ini berarti bahwa kebanyakan duduk di negara maju sedang online. Di negara berkembang dan negara dunia ketiga, situasinya tidak begitu cepat perkembangannya dibanding dengan negara maju. tetapi intinya bahwa jumlah ini akan meningkat lebih lanjut di semua negara di seluruh dunia, dan dengan segera setiap individu di dunia ini akan dapat terhubung ke www.

Fakta-fakta menarik yang ada di Jaringan Internet

Ada banyak aspek yang menarik dari Internet, dan beberapa cerita-cerita menarik tentang asal muasal, evolusi dan sejarah jaringan komputer dan Internet.

Internet diciptakan sekitar tahun 1960-an oleh organisasi pertahanan AS Amerika Serikat. Baca juga sejarah internet,
Di tahun 1990, Tim Berners-Lee menciptakan istilah ‘World Wide Web’.
Hard disk Pertama hanya bisa menyimpan hanya 5 MB data.
Mosaik merupakan web browser pertama dirilis pada tahun 1993.
Ada sekitar satu miliar situs-web yang berjalan di situs web saat ini

Fakta-Mengenai Pola hidup di Jaringan Internet

Salah satu prestasi terbesar dari Internet merupakan teknologi yang cepat perkembangannya. Media ini merupakan kekuatan terbesar dan tanpa batas dalam memperoleh informasi.

Rata-rata, orang menghabiskan sekitar 51 menit per sesi berselancar di internet.
Waktu rata-rata melihat halaman web merupakan sekitar 45 detik.
Pengguna Internet mencapai 50 juta dalam kurung 5 tahun. radio perlu 38 tahun, dan TV butuh 13 tahun untuk mencapai angka yang sama.
Meskipun jumlah pengguna lumayan tinggi, namun 80 persen dari populasi dunia belum memakai Internet.
Sekitar 70% pengguna Internet adalah laki-laki.
Jumlah total pengguna Internet di seluruh dunia adalah sekitar 2 miliar.
Orang yang memakai Internet berkedip 10 kali per menit, sedangkan orang yang tidak memakai Internet akan berkedip setidaknya sebanyak dua kali.
Swedia merupakan negara dengan jumlah terbesar pengguna Internet, 78%.

Fakta Dampak Negatif Jaringan Internet

Salah satu ancaman terbesar bahwa jaringan internet membawa prilaku adiktif kecanduan internet dan keamanan Internet. Baca juga : Sejarah Komputer dan Perkembangannya
70% Orang tua tidak mengetahui apa yang anak-anak mereka lakukan di internet.
Hampir 80% dari gambar di jaringan Internet merupakan wanita-telanjang.
Ada kejahatan internet yang dilakukan di seluruh dunia setiap 10 detik.
Semua ini menarik dan aneh tapi inilah fakta sesuai angka-angka statistik yang menunjukkan seberapa kuat web telah benar-benar menjadi suatu hal yang luar biasa. Ada banyak kerugian yang ditimbulkan oleh Internet juga tapi hal ini juga tergantung sepenuhnya pada orang yang memakai layanan ini. Fakta-fakta Internet ini seharusnya cukup untuk membuat kalian berpikir untuk sementara waktu akan dampak jaringan internet.

Sumber: https://gameboxx.me/

Anda mungkin juga suka...