Pendidikan

Integrasi Youtube dengan Biologi

Integrasi Youtube dengan Biologi

              Banyak pilihan metode pengajaran yang dapat diaplikasikan pada pendidikan biologi. Salah satu metode pendidikan pendidikan dengan tekhnologi komputer merupakan metode pilihan pembelajaran yang paling mudah dan praktis yang dipilih oleh penyelenggara pendidikan biologi. Metode pembelajaran ini mengunakan media YouTube sebagai sumber pembelajaran teraplikasi. Dalam Penggunaan teknologi pengajaran haruslah memiliki kenyamanan penggunaan dan akses yang cepat bagi pendidik. Ini semua ada pada akses internet YouTube yang menawarkan bentuk strategi pengajaran yang sangat inovatif untuk digunakan oleh pendidik.

              Teknologi pembelajaran menggunakan web atau media sosial seperti YouTube telah di kenal lama oleh negara besar amerika sebagai pembelajaran jarak jauh yang telah di tingkatkan melalui  program hibridisasi dan online. Bentuk pembelajaran seperti ini yang kurikulum yang tidak memerlukan komponen klinis: misalnya: khusus program sarjana, dan kursus keperawatan dasar seperti pengenalan untuk keperawatan, kepemimpinan, dan program penelitian. Pemilihan metode ini didasarkan akan kemudahan konektivitas melalui internet. Dengan bantuan video yang dapat diakses dari youtube pembelajaran dalam pendidikan geografi lebih menarik karena di tampilkan secara visual. Selain itu biologi menekankan terhadap penjelasan mengenai ilmu alam/hidup dan sebab akibatnya . Dengan mengamati lewat video tentang hewan, tumbuhan dan sejenisnya dapat di ketahui dan dijelaskan secara mendetail oleh pengajar,sehingga para pelajar dapat lebih memahami akan materi yang di jelaskan.

              Dengan adanya penggunaan teknologi, biologi diperkirakan akan lebih maju dan menjadi bagian terpenting dalam perkembangan ilmu tersebut. Youtube sebagai media pembelajaran yang mudah di akses lewat internet mempunyai berbagai macam video yang ada dari berbagai belahan dunia yang bisa menambah wawasan menganai dasar-dasar ilmu biologi hingga tingkatan terumit dalam biologi.

  1. Manfaat dari Youtube

              Dengan menggunakan media pembeljaran youtube, kita akan dapat manfaat dari penggunaan youtube bagi kemajuan pembelajaran dalam ilmu biologi :

  1. Sebagai strategi belajar dan mengajar yang baik serta untuk mendapatkan referensi dalam proses belajar mengajar dalam hal memahami ilmu dasar biologi hingga ke hal-hal yang lebih tinggi.
  2. Mengatahui secara mendetail bagaimana ulasan dari cabang-cabang biologi hingga sub-sub pembelajarannya.
  3. Melalui youtube proses pembelajaran dapat lebih praktis dan efisien, karena dalam memahami ilmu dasar biologi hingga ke hal yang lebih tinggi/rumit disajikan dalam bentuk video yang akan lebih mudah dipahami.

sumber :

https://dogetek.co/seva-mobil-bekas/

Anda mungkin juga suka...