Umum

Cara merawat kulit agar putih bersih

Cara merawat kulit agar putih bersihCara merawat kulit agar putih bersih

bisa anda lakukan dengan baik dan benar asalkan anda mengetahuinya. Kulit bersih dan putih identik dengan kecantikan dan kesehatan. Wanita yang mempunyai kulit bersih identik dengan wanita yang cantik. Kulit putih juga akan terlihat bersih jika anda pintar dalam merawatnya. Banyak wanita yang rela melakukan apa saja demi mendapatkan kulit bersih dan putih. Anda yang mempunyai kulit yang kurang putih dan bersih tidak perlu khawatir karena masih ada banyak solusi yang bisa anda lakukan untuk membuat kulit anda putih dan bersih. Untuk mengetahui cara merawat kulit agar putih bersih, saya akan memberikan tipsnya berikut ini :

153265296

Cara merawat kulit putih bersih alami
Bagi anda yang mempunyai kulit kusam ataupun gelap, maka dari sekarang anda harus bisa mengubah gaya hidup yang lebih sehat dan memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

Meningkatkan konsumsi vitamin A

Tahukah anda bahwa vitamin A sangat bermanfaat untuk Menag kulit tetap sehat dan lembab. Vitamin A bisa anda dapatkan dari kuning telur, susu rendah lemak ataupun tiram. Selain itu makanan yang kaya vitamin A umumnya juga mengandung beta karoten, dan ini sangat bagus untuk meminimalkan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Oleh sebab itu Cara merawat kulit agar putih yang satu ini harus anda penuhi.

Meningkatkan konsumsi vitamin C
Tahukah anda bahwa vitamin C sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecerahan kulit dan juga melembutkan kulit. Mengonsumsi vitamin C dapat membantu untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan dapat mempertahankan struktur kolagen. Kandungan vitamin C tersebut bisa anda dapatkan dari buah-buahan seperti jeruk, tomat, stroberi, maupun kacang hijau.

Minimalkan terkena sinar matahari langsung dan polusi
Selain mengonsumsi vitamin A dan C, anda juga harus meminimalkan terkena sinar matahari langsung dan polusi. Sinar UBA dan juga UVB bisa sangat berbahaya untuk kesehatan kulit kita serta bisa memperlambat kemampuan tubuh untuk meregenerasi sel kulit mati. Di samping itu polusi juga berperan sebagai penyebab kerusakan dan perubahan warna kulit.

Menggunakan air lemon sebagai pencerah kulit
Menggunakan air lemon untuk pencerah kulit sangatlah bagus. Air lemon mempunyai kandungan asam sitrat yang bisa mempercantik kulit serta bisa melawan radikal bebas. Walaupun untuk bisa melihat hasilnya memerlukan waktu cukup lama, tetapi ini merupakan cara merawat kulit agar putih yang paling tepat untuk dilakukan.

Berhati-hati dalam menggunakan produk pencerah
Anda harus selalu berhati-hati dan pintar dalam menggunakan produk pencerah. Jadi untuk beberapa produk pencerah kulit yang mengandung asam kojic atau hydroquinode yang tinggi, sebenarnya itu bisa mengurangi jumlah melanin kulit jika digunakan terus menerus. Meskipun cukup efektif namun bahan kimia tersebut juga bisa memicu penyakit kulit yang lebih serius seperti kanker kulit, apalagi jika terkena sinar matahari langsung. Oleh sebab itu berhati-hatilah dalam penggunaannya.

POS-POS TERBARU

Anda mungkin juga suka...