AVG Antivirus Mengumpulkan data yang dapat diakses pihak ketiga
Teknologi

AVG Antivirus: Mengumpulkan data yang dapat diakses pihak ketiga

AVG Antivirus: Mengumpulkan data yang dapat diakses pihak ketiga

 

AVG Antivirus Mengumpulkan data yang dapat diakses pihak ketiga
AVG Antivirus Mengumpulkan data yang dapat diakses pihak ketiga

PCMag dan Vice Motherboard melakukan penelitian yang berfokus pada Avast dan AVG Antivirus. Kedua antivirus gratis ini mengklaim mengumpulkan data pengguna secara anonim. Tapi, tampaknya mereka akhirnya memungkinkan teknologi dan raksasa online untuk memantau aktivitas aktual pengguna yang memilih mereka.

Berapa biaya “gratis”
Avast dan anak perusahaannya AVG terlibat dalam skandal penjualan data pribadi . Penelitian dari PCMag dan Motherboard mengungkapkan bagaimana pengguna menawarkan data yang memilih versi antivirus gratis untuk raksasa seperti Microsoft, Google, dan Amazon.

Dengan pengecualian perangkat lunak open source, jumlah program dan layanan yang benar – benar gratis terus menurun. Biasanya, program “gratis” pastikan untuk mengingatkan pengguna bahwa jika dia membayar dia akan menerima lebih banyak.

Banyak yang tidak menyadari hal ini, tetapi sering kali reaksi pengguna terhadap praktik tersebut dicatat sebagai survei statistik . Dan ini hanyalah contoh sederhana bagaimana perusahaan yang menyediakan layanan gratis atau perangkat lunak mengubah pengguna menjadi produk.

Masalahnya diperburuk oleh fakta bahwa program yang bertujuan untuk melindungi pengguna dari tindakan jahat , seperti AVG Antivirus, menggunakan taktik yang sama atau sama.

Versi gratis AVG Antivirus memonitor aktivitas penggunanya secara online, dan berbagi data dengan Jumpshot, anak perusahaan yang berspesialisasi dalam pemasaran online.

Secara khusus, ini mengumpulkan riwayat penelusuran dan data pada belanja online . Pelanggan Jumpshot dengan demikian dapat secara akurat mengetahui kebiasaan pengguna dan memasukkannya ke dalam kelompok konsumen tertentu.

Avast menyajikan pengumpulan data sebagai anonim dan mengklarifikasi bahwa ia tidak dapat menggunakan informasi ini untuk mencari atau menargetkan pengguna.

Penelitian PCMag dan Motherboard membuktikan bahwa pengumpulan data dari AVG Antivirus sama sekali tidak

bersifat anonim. Meskipun data tidak ditautkan ke alamat IP atau email tertentu, Avast mengaitkannya dengan apa yang disebutnya “pengidentifikasi perangkat”.

Kode identifikasi unik ini seharusnya menjamin anonimitas pengguna , tetapi pada dasarnya mengkhianati identitasnya. Jika perangkat dengan ID 1234 mengunjungi Amazon untuk membeli iPad Pro melalui Safari v.13.0.4 pada 25/12/20 pada 14: 34: 33s dan 72 ms, Amazon dapat mengetahui siapa yang melakukannya. mengunjungi.

Satu-satunya cara bagi pengguna AVG Antivirus untuk tetap anonim adalah dengan menonaktifkan pengumpulan data atau memilih antivirus lain yang tidak akan membebani data pribadinya.

Apa yang dikatakan Avast
Setelah publikasi data, Avast menerbitkan tanggapannya terhadap masalah ini. Teks lengkapnya adalah sebagai berikut:

Pada Desember 2019, kami dengan cepat mengambil langkah yang diperlukan untuk memenuhi standar toko ekstensi browser. Kami sekarang mematuhi persyaratan mereka untuk ekstensi keamanan online kami. Pada saat yang sama, kami sepenuhnya berhenti menggunakan data ekstensi browser untuk tujuan lain selain mesin keamanan utama. Termasuk berbagi dengan Jumpshot afiliasi kami.

Kami memastikan bahwa Jumpshot tidak memperoleh informasi identifikasi pribadi, termasuk nama, alamat email,

atau detail kontak. Pengguna selalu memiliki opsi untuk menolak berbagi data dengan Jumpshot. Pada bulan Juli 2019, kami sudah mulai menetapkan pilihan penerimaan atau penolakan eksplisit untuk semua unduhan baru perangkat lunak kami. Dan kami sekarang mengundang pengguna gratis kami saat ini untuk membuat pilihan penerimaan atau penolakan, sebuah proses yang akan selesai pada Februari 2020.

Kebijakan privasi kami merinci perlindungan yang kami buat untuk semua pengguna kami. Mereka juga dapat

memilih untuk menyesuaikan tingkat privasi mereka menggunakan berbagai parameter yang tersedia di produk kami. Ini termasuk mengendalikan berbagi data setiap saat. Kami secara sukarela mematuhi persyaratan privasi GDPR dan California Consumer Protection Act (CCPA) untuk seluruh basis pengguna global kami.

Kami memiliki sejarah panjang dalam melindungi perangkat dan data pengguna dari malware. Tentu saja, kami memahami dan menganggap serius tanggung jawab menyeimbangkan privasi pengguna dengan penggunaan data yang diperlukan untuk produk keamanan inti kami.

Sumber:

https://pesantrenkilat.id/pocket-casts-apk/

Anda mungkin juga suka...