Apple Keuntungan tertinggi di pasar ponsel cerdas
Teknologi

Apple: Keuntungan tertinggi di pasar ponsel cerdas

Apple: Keuntungan tertinggi di pasar ponsel cerdas

 

Apple Keuntungan tertinggi di pasar ponsel cerdas
Apple Keuntungan tertinggi di pasar ponsel cerdas

Perusahaan riset pasar terkenal Counterpoint telah menerbitkan laporan baru tentang hasil keuangan kuartal ketiga

2019, mengenai pembelian smartphone. Menurut laporan itu, sektor ini secara umum menurun, sementara Apple memiliki pendapatan besar dari penjualan iPhone.

Data pameran
Counterpoint melaporkan bahwa pada kuartal ketiga 2019, pasar ponsel pintar memiliki pendapatan $ 12 miliar . Jumlah ini diterjemahkan menjadi penurunan 11% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Tampaknya alasan penurunan ini adalah berkurangnya penjualan smartphone kelas atas. Para analis mengatakan 5G secara bertahap mulai berkembang dan sebagian besar konsumen menunggu rilis perangkat yang lebih terjangkau yang akan menggantikan smartphone yang sudah mereka miliki.

Dari total keuntungan industri smartphone global, 66% milik Apple . Samsung berada di urutan kedua dengan 17%

dari keuntungan , dan menurut Counterpoint, kenaikan perusahaan adalah karena banyaknya Galaxy As yang dirilis oleh Galaxy Note 10 .

Selain itu, Counterpoint menunjukkan bahwa karena siklus penggantian smartphone, yang telah tumbuh secara signifikan, serta pengurangan harga yang dilakukan oleh Apple, pesaing China memiliki lebih sedikit ruang untuk meningkatkan keuntungan mereka.

Pembuat smartphone Cina selalu beroperasi dengan margin keuntungan yang berkurang. Namun, mereka mulai

meningkatkan margin laba, selalu dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Akhirnya, para analis percaya bahwa Apple akan dapat memastikan peningkatan pendapatan yang diinginkan dan kebutuhannya, selama itu mempertahankan strategi baru yang telah diadopsi.

Baca Juga:

Anda mungkin juga suka...