Kehadiran Sampoerna Academy Menjawab Kegalauan Orangtua

Kehadiran Sampoerna Academy Menjawab Kegalauan Orangtua

Kehadiran Sampoerna Academy Menjawab Kegalauan Orangtua

Kehadiran Sampoerna Academy Menjawab Kegalauan Orangtua
Kehadiran Sampoerna Academy Menjawab Kegalauan Orangtua
Berdirinya Sampoerna Academy di Lontar Surabaya Barat membuat Walikota Surabaya, Tri Rismaharini lega. Sebab kehadiran Lembaga Pendidikan Sampoerna Academy ini mampu menggenapi sebutan Surabaya sebagai Kota Internasional.
“Sampoerna Academu menjadi salah satu sekolah yang bisa menjawab tantangan karena Surabaya kini sudah jadi kota Intenasional,” ungkap Walikota yang akrab dipamggil Risma itu saat pembukaan Sampoerna Academy di Surabaya, Jumat (9/8/3019). Pembukaan juga dihadiri owner Yayasan Sampoerna Foundation, Putera Sampoerna dan keluarga serta Sri Sultan Hamengku Buwono X.
Dikatakan, sulitnya mencari sekolah berstandar internasional di Surabaya tak jarang membuat orangtua harus menyekolahkan anak mereka sejak dini ke luar negeri. Namun adanya sekolah standar internasional yang ada di Sampoerna Academy, kini para orangtua tak akan galau lagi, karena tak harus berpidah dengan anak mereka.
“Pendidikan adalah pilar dari bangsa ini. Sangat penting dan jadi perhatian saya untuk pendidikan. Dan saya berterimakasih pada owner Sampoerna Academy karena mau membuka sekolah ke 6 nya ini di Surabaya,” aku Risma.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Direktur Sampoerna Academy, Dr. Mustafa Guvercin,

kehadiran Sampoerna Academy akan menjawab harapan orang tua dan keluarga muda Surabaya untuk membekali putra-putrinya dengan pendidikan kualitas internasional terbaik. Sebab dunia pendidikan adalah lini terdepan dalam upaya pengembangan potensi generasi penerus, karenanya harus mampu beradaptasi cepat, menyesuaikan antara keterampilan yang dipersiapkan dengan .kebutuhan masa depan.
“Sampoerna Academy menyuguhkan solusi terhadap tantangan di masa depan dengan mengintegrasikan teknologi di ruang kelas dan mengembangkan potensi anak dalam berinovasi dan berprestasi,” jelas Mustafa.

Sampoerna Academy Surabaya merupakan kampus Sampoerna Academy ke-6,

setelah Jakarta (L’Avenue Building, Sentul dan BSD City) dan Medan (Citra dan Cipto). Di Surabaya, Sampoerna Academy Surabaya hadir mulai dari kelas kelompok bermain (playgroup), pra-taman kanak-kanak [pre-kindergarten), taman kanak-kanak (kindergarten), dan sekolah dasar (elementary). Sejak dibukanya pendaftaran kurang dari setengah tahun lalu, Sampoerna Academy Surabaya mendapat sambutan positif dan dukungan antusias dari para orangtua Surabaya, terbukti dengan telah terisinya lebih dari separuh kapasitas bangku sekolah.

Mustafa menambahkan, Sampoerna Academy dikenal sebagai sekolah berbasis kurikulum internasional

dengan pertumbuhan terpesat saat ini dan adalah pelopor metode pengajaran yang menitikberatkan pada metode pengajaran STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics).
“Perbedaan Sampoerna Academy dengan sekolah lain terletak pada fokus proses belajar-mengajar yang berpusat pada siswa. Mengarahkan siswa untuk mendapatkan pengetahuan melalui pengalaman berbagai aktivitas dan keterampilan sosial,” tegas Mustafa.[