SMAN 6 Bandung Raih Juara Umum

SMAN 6 Bandung Raih Juara Umum

SMAN 6 Bandung Raih Juara Umum

SMAN 6 Bandung Raih Juara Umum
SMAN 6 Bandung Raih Juara Umum

SMAN 6 Bandung berhasil meraih juara umum dengan memperoleh 8 medali emas

pada Kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Cup 2015. Kepala Sekolah SMAN 6 Bandung Ade Suryaman memaparkan, pihaknya merasa bersyukur dan gembira atas prestasi yang diraih sejumlah siswanya.
Kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Cup 2015
JUARA: Perwakilan SMAN 6 Bandung meraih juara umum pada Kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Cup 2015.

”Kami sangat men-suport mereka. Dan, ini berkat pembinaan dari paguron seni bela diri

pencak silat, dan dukungan para guru juga, sehingga atlet pencak silat mendapat juara,” katanya.

Ade mengatakan, sekolah akan memberikan beasiswa bagi siswa yang menjadi juara yakni dibebaskan SPP satu atau dua bulan.

”Saya berharap mereka yang berprestasi mampu menjunjung tinggi nama baik Kota Bandung dan menjadi atlet nasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bandung Aan Jonaha menyebutkan, kegiatan ini harus

dilaksanakan secara berkelanjutan, minimal tiap setahun sekali. ”Ini merupakan kegiatan lanjutan yang dibina oleh IPSI Kota Bandung,” sebut Aan.

Menurut Aan, sudah dengan sendirinya IPSI melaksanakan kegiatan kejuaraan ini. Namun lebih dari itu seharusnya Disdik dan Disorda Kota Bandung juga memberikan pembinaan lanjutan.

Ia mengatakan, IPSI sudah mampu melakukan kegiatan ini dengan meriah, tapi ia menilai tidak semua cabang olahraga bisa melaksanakan kegiatan seperti ini. pihaknya mengacungi jempol untuk IPSI Pengcab Kota Bandung.

”Ini merupakan cikal bakal yang diraih atlet Kota Bandung. Saya juga mantan pesilat jadi saya sangat merasakan, dan mengapresiasi, semoga prestasi atlet potensi tidak puas mendapatkan juara disini, saya harap kalian bisa menjadi juara ditingkat nasional hingga internasional,” pintanya.

Aan optimistis bahwa para atlet silat ini akan ada yang menjadi juara pada PON dan SEA Game. ”Raihlah prestasi sebanyak mungkin untuk mewujudkan Jabar kahiji,” harapnya.

 

Sumber :

https://dcc.ac.id/blog/sejarah-kerajaan-bali/