Jabar Pasar Potensial Asuransi

Jabar Pasar Potensial Asuransi

Jabar Pasar Potensial Asuransi

Jabar Pasar Potensial Asuransi
Jabar Pasar Potensial Asuransi

BANDUNG-Perusahaan asuransi menjadikan Jabar

sebagai pasar potensial. Salah satunya perusahaan asuransi internasional Commonwealth Life, yang memperluas lini bisnis Perusahaan dengan meresmikan pembukaan Kantor Pemasaran baru di lokasi yang strategis di Jalan Wastukencana No.87, Bandung.

“Pertumbuhan bisnis Commonwealth Life di Jawa Barat

yang sangat potensial dengan kontribusi perolehan premi Jawa Barat hampir sebesar 40% terhadap premi nasional,” ujar ujar Pieter Wattimena, Alternative Distribution Channel Director Commonwealth Life di Bandung.

Ia mengatakan saat ini terdapat hampir 2.000 Agen berlisensi di wilayah Jabar tersebut dari total 5.000 Agen di seluruh Indonesia “Wilayah Jawa Barat, khususnya di kota Bandung, merupakan kontributor tertinggi untuk Commonwealth Life. Masyarakat di Tanah Priangan sudah semakin meningkat jumlahnya dan semakin banyak yang menyadari akan pentingnya proteksi asuransi jiwa sebagai bagian dari gaya hidup mereka. Melalui Kantor Pemasaran baru ini, kami mengharapkan untuk memberikan kemudahan bagi para Agen, Nasabah, serta masyarakat.”

Penetrasi industri asuransi di Indonesia berdasarkan data Otoritas

Jasa Keuangan (OJK), masih sebesar 2,5% per akhir September 2015. Angka ini terbilang masih rendah jika dibandingkan dengan negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia dan Thailand yang sudah berkisar antara 4,5% – 6,5% terhadap pendapatan domestik bruto (PDB).

Bandung merupakan kota dengan populasi paling tinggi di Jawa Barat dengan jumlah penduduk mencapai 2,3 juta jiwa. Ditambah lagi, pertumbuhan ekonomi untuk kategori jasa keuangan dan asuransi mencapai 6,93% dan meningkat sekitar 0,2% setiap tahunnya (BPS 2011). Pertumbuhan tersebut merupakan peluang bagi bisnis asuransi. jo

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/148435201/apa-itu-kata-sapaan/