Pendaftaran Vaksinasi Bisa Via Online

Pendaftaran Vaksinasi Bisa Via Online

Pendaftaran Vaksinasi Bisa Via Online

Pendaftaran Vaksinasi Bisa Via Online
Pendaftaran Vaksinasi Bisa Via Online

BANDUNG-Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Bandung, Ananto Prasetyo Hadi mengatakan pihaknya akan mengembangkan pendaftaran vaksinasi secara online sehingga pasien bisa memilih lokasi pelayanannya yang sudah tersedia di berbagai wilayah seperti di Kota Bandung, Cirebon dan Indramayu.

“Kita akan uji coba pendaftaran secara online sehingga

masyarakat bisa memilih lokasi pelayanan,” katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (17/3/2017).

Menurutnya, bagi pendaftar yang sudah masuk secara online akan dijadikan database di website resmi KKP sehingga masyarakat bisa menggunakan aplikasi tersebut melalui smartphone-nya.

Hingga kini pendaftaran di KKP Bandung mencapai 500 orang per hari

sedangkan di Bandara Husein sekitar 400 orang per hari. Dia mengaku pelayanan di Bandara Husein tidak nyaman bagi pasien.

“Sedangkan di sini kita buat senyaman mungkin dengan kehadiran museum KKP, sambil menunggu mereka bisa mengetahui karantina kesehatan,” ungkapnya.

Ananto menambahkan KKP juga sudah menerapkan sistem pendaftaran secara paperless. Mekanismenya tinggal mengetik nama di mesin yang telah disediakan kemudian langsung di foto di lokasi.

“Ini yang membedakan dengan vaksinasi di tempat yang dulu,

harus repot bawa foto dan menulis secara manual,” imbuhnya.

Dia menilai masyarakat masih minim pengetahuannya tentang peran KKP, padahal selama ini KKP mencegah masuknya berbagai penyakit ke Indonesia.

“Adanya museum KKP yang satu tempat dengan pelayanan bisa menambah pengetahuan masyarakat tentang KKP,” pungkasnya. (MAT)

 

 

Sumber :

http://softwarelivre.org/ojelhtc88/blog/klasifikasi-tumbuhan-paku