Pemkot Bogor Lakukan Open Bidding

Pemkot Bogor Lakukan Open Bidding

Pemkot Bogor Lakukan Open Bidding

 

Pemkot Bogor Lakukan Open Bidding

Untuk mengisi kekosongan jabatan

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan melakukan open bidding (lelang terbuka jabatan) pejabat eselon II dalam waktu dekat ini, namun sebelumnya akan terlebih dahulu dilakukan rotasi dan mutasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor

Ade Sarip Hidayat mengatakan, sebelum dilakukan open bidding 8 posisi jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan didahului dengan rotasi dan mutasi.

Komisi Aparatur Sipil Negara

“Kalau minggu ini sudah ada hasil konsultasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) kita akan melakukan rotasi dan mutasi dulu. Setelah itu kita akan memastikan jabatan apa yang akan dilelang secara terbuka (open bidding),” kata Ade belum lama ini

Saat ini 8 posisi eselon II yang kosong diantaranya, Kepala BKPSDA, Bapenda, Inspektorat, Staf Ahli, Asisten Umum dan Asisten Ekbang yang masih dijabat Pelaksana tugas (Plt.). Kedepan tidak menutup kemungkinan proses open bidding terbuka akan dilakukan dua kali. Sebab kata Ade, dari 8 jabatan yang akan dilelang minimal harus diikuti 4 peserta sehingga jumlah peserta open bidding minimal harus diikuti sebanyak 32 orang.

“Di Kota Bogor jumlah eselon II masih kurang, apalagi yang memenuhi persyaratan 2 tahun secara terus menerus menjabat sebagai eselon 2,” terang Ade.

Kota Bogor

Berkaitan peserta open bidding yang berasal dari luar Kota Bogor berdasarkan pengalaman sebelumnya tidak terlalu banyak. Hal lain kata Ade minimal pejabat yang akan dirotasi harus menempati posisi lamanya selama 2 tahun.

“Jika tidak maka tidak bisa dirotasi untuk menempati posisi baru. Kemudian dari rotasi dan mutasi maka secara otomatis akan ada yang dipromosikan,” jelasnya.

Sumber: https://blog.dcc.ac.id/jenis-dan-fungsi-jaringan-tumbuhan-beserta-gambarnya/