Kedisiplinan Jadi Kunci Pendidikan

Kedisiplinan Jadi Kunci Pendidikan

Kedisiplinan Jadi Kunci Pendidikan

 

Kedisiplinan Jadi Kunci Pendidikan

DISDIK JABAR

Lahir dari rahim militer menjadikan pendidikan di SMK Angkasa Husein Bandung selaras dengan pendidikan di dunia militer, yakni mengedepankan kedisiplinan. Menurut Kepala Sekolah SMK Angkasa Husein Bandung, Johanes Kumiling kedisplinan adalah kunci dari pendidikan.

Peluncuran Gokart ciptaan siswa

“Segala pendidikan jika tidak disiapkan dengan kedisiplinan, maka pendidikan tersebut  tidak akan jadi,” tuturnya saat ditemui di sekolah dalam acara Peluncuran Gokart ciptaan siswanya, Kamis, (10/1/2019). Dia menuturkan kedisiplinan adalah ciri khas sekolah yang berdiri tahun 1969 ini.

Lebih jauh, Johanes menuturkan, pelatihan mental terhadap siswa adalah sesuatu yang sangat penting, karena penguatan mental adalah salah satu proses untuk menyiapkan siswa agar mampu bersaing setelah lulus dari sekolah. “Pendidikan mental itu juga perlu, maka dari itu, kita juga bekerja sama dengan Bimbingan Jasmani (Bimjas) TNI AU untuk melatih itu semua,” ucapnya.

Hal ini terbukti dari lulusan sekolahnya yang selain terjaring dalam dunia industri

juga banyak yang diterima sebagai TNI di Indonesia. Hal tersebut membuktikan bahwa kedisiplinan memiliki peran yang besar dalam proses pendidikan.

Siswa SMK

Salah satu bukti lainnya adalah berhasilnya siswa SMK Husein bandung menciptkan gokart bersemin kompresor yang resmi diluncurkan hari ini. Gokart yang diberi nama Skylit tersebut diciptakan oleh enam Siswa kelas XII Jurusan Mesin Industri, yakni Abdul Malik Muhamad, Adhitya Tuda Yudistira, Nurziyah Yuliatami, Ari Setiawan, Jimmy Maulana Ramdani dan Rama Ramdani yang bekerja sama dengan Dinas Litbang (Dislitbang) TNI Angkatan Udara Bandung.

 

Artikel Terkait: